NEON WEB ID

Home » Panduan » Cara Membuat Website Bisnis dengan Strikingly
Cara Membuat Website Bisnis dengan Strikingly

Cara Membuat Website Bisnis dengan Strikingly

Website bisnis adalah sebuah situs web yang dibuat untuk mempromosikan atau menjual produk dan jasa dari suatu perusahaan, organisasi, atau individu. Website bisnis memiliki tujuan untuk menarik minat pembeli, membangun kredibilitas, dan meningkatkan omset. Website bisnis juga dapat menjadi media komunikasi antara perusahaan dan pelanggan, serta sarana untuk memberikan informasi yang relevan dan berguna bagi pengunjung.

Cara Membuat Website Bisnis dengan Strikingly
Cara Membuat Website Bisnis dengan Strikingly

Salah satu platform yang dapat Anda gunakan untuk membuat website bisnis adalah Strikingly. Strikingly adalah platform online yang memungkinkan orang-orang yang tidak memiliki keterampilan coding untuk membuat sebuah website yang bagus dan menarik. Strikingly bertujuan untuk membantu Anda membuat website yang simple dengan desain yang minimalis. Oleh karena itu, mereka memiliki berbagai tools dan fitur yang mudah digunakan sekaligus user-friendly sehingga Anda bisa membuat website baru Anda dengan mudah, dimana saja, dan kapan saja. Strikingly sudah ada selama beberapa tahun dan termasuk salah satu web-builder terpopuler di dunia.

Namun, bagaimana cara membuat website bisnis dengan Strikingly? Apa saja yang perlu Anda persiapkan dan lakukan? Tenang, di artikel ini kami akan menjelaskan langkah-langkah membuat website bisnis dengan Strikingly secara mudah dan praktis. Simak baik-baik ya!

Langkah-Langkah Membuat Website Bisnis dengan Strikingly

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk membuat website bisnis dengan Strikingly:

  1. Buat akun Strikingly. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Strikingly. Anda bisa membuat akun Strikingly secara gratis dan langsung masuk ke proses pembuatan website Anda. Anda bisa membuat akun Strikingly dengan menggunakan email, Facebook, atau Google. Anda hanya perlu memasukkan nama, email, dan kata sandi Anda, lalu klik “Mulailah. Gratis!”.
  2. Pilih template website. Langkah kedua yang perlu Anda lakukan adalah memilih template website yang sesuai dengan gaya dan tujuan Anda. Strikingly memiliki banyak pilihan template website yang menarik dan profesional, yang bisa Anda sesuaikan dengan bisnis Anda. . Anda bisa memilih template website berdasarkan kategori, seperti bisnis, e-commerce, portofolio, blog, dan lain-lain. Anda juga bisa melihat preview template website sebelum memilihnya.
  3. Sesuaikan tampilan dan isi website. Langkah ketiga yang perlu Anda lakukan adalah menyesuaikan tampilan dan isi website Anda. Strikingly memiliki fitur drag-and-drop yang memudahkan Anda untuk mengedit website Anda tanpa perlu menulis kode. Anda bisa menambahkan, menghapus, atau mengubah elemen-elemen website Anda, seperti gambar, teks, video, tombol, formulir, dan lain-lain. Anda juga bisa mengubah warna, font, latar belakang, dan logo website Anda.
  4. Tambahkan domain website. Langkah keempat yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan domain website Anda. Domain adalah alamat unik yang digunakan untuk mengidentifikasi website Anda di internet. Anda perlu memilih domain yang mudah diingat, relevan, dan sesuai dengan bisnis Anda. Anda bisa menggunakan domain gratis dari Strikingly, yang memiliki ekstensi .strikingly.com, atau Anda bisa menggunakan domain berbayar yang Anda beli sendiri.
  5. Optimalkan SEO website. Langkah kelima yang perlu Anda lakukan adalah mengoptimalkan SEO website Anda. SEO adalah teknik yang digunakan untuk meningkatkan peringkat website Anda di halaman hasil pencarian mesin pencari, seperti Google. Dengan SEO, Anda bisa meningkatkan visibilitas, trafik, dan konversi website Anda. Strikingly memiliki fitur SEO yang bisa Anda gunakan untuk mengatur informasi penting website Anda, seperti judul, deskripsi, kata kunci, gambar, dan lain-lain. Anda bisa melihat panduan cara mengoptimalkan SEO website Anda dengan Strikingly di [sini].
  6. Publikasikan website Anda. Langkah keenam dan terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mempublikasikan website Anda. Setelah semua langkah sebelumnya selesai, Anda sudah siap untuk meluncurkan website Anda ke dunia. Anda perlu memeriksa kembali website Anda, apakah sudah berfungsi dengan baik, apakah sudah sesuai dengan harapan Anda, apakah sudah tidak ada kesalahan atau masalah yang mengganggu. Anda juga perlu mempromosikan website Anda, baik melalui media sosial, email marketing, iklan online, atau cara lain yang efektif. Anda juga perlu memonitor dan mengukur kinerja website Anda, baik melalui Google Analytics, Google Search Console, atau alat lain yang dapat memberikan Anda data dan insight yang berguna untuk meningkatkan website Anda.

Kelemahan Membuat Website Dengan Strikingly

Strikingly adalah platform yang memungkinkan Anda membuat website dengan halaman tunggal yang sederhana dan elegan. Namun, platform ini juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu Anda ketahui, seperti:

  • Harga yang mahal. Strikingly menawarkan paket gratis, namun dengan fitur yang sangat terbatas. Jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, Anda harus membayar mulai dari $6 hingga $49 per bulan. Harga ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan platform lain yang menawarkan fitur yang lebih banyak dan fleksibel.
  • Tidak ada pengembalian dana. Strikingly tidak menawarkan pengembalian dana jika Anda tidak puas dengan layanan mereka. Anda hanya bisa membatalkan langganan Anda kapan saja, namun Anda tidak akan mendapatkan uang Anda kembali. Ini berarti Anda harus berhati-hati sebelum memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Kurangnya fungsionalitas SEO. Strikingly memiliki fitur SEO yang cukup dasar, namun tidak cukup untuk mengoptimalkan website Anda di mesin pencari. Anda hanya bisa mengatur judul, deskripsi, dan kata kunci website Anda, namun Anda tidak bisa mengubah URL, menambahkan tag heading, membuat sitemap, atau mengintegrasikan dengan Google Analytics. Selain itu, situs web halaman tunggal juga memiliki keterbatasan dalam hal SEO, karena tidak bisa menargetkan banyak kata kunci atau topik.

Nah, dengan kelemahan tersebut anda bisa menggunakan Jasa Buat Website dengan harga mulai 1 Jutaan dari kami dengan banyak benefit dari pada yang diberikan oleh Strikingly.

Kesimpulan

Demikianlah langkah-langkah membuat website bisnis dengan Strikingly. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat website bisnis yang simple, elegan, dan profesional, yang bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis Anda secara online. Selamat mencoba!