Cara Mudah Membuat Akun Paypal Dengan dan Tanpa Kartu Kredit

Pada era modernisasi seperti saat ini, telah tersedia berbagai macam alat modern yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti halnya Paypal. Paypal tersebut merupakan sebuah sistem pembayaran digital yang berfungsi menjadi pengganti metode cek serta transfer uang. Jika kamu berminat untuk menggunakannya, maka tentunya perlu tahu cara membuat Paypal.

Dapat dibilang bahwa Paypal adalah suatu rekening online yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran pada toko online yang telah menyediakan metode pembayaran melalui Paypal. Tidak hanya itu, namun kamu juga dapat menggunakan Paypal untuk melakukan transaksi ke rekening bank. Jadi, kepemilikan dari Paypal ini sangatlah penting terutama untuk saat ini.

Cara Membuat Paypal Dengan Mudah

cara membuat akun paypal
tirto.id

Sebenarnya, cara untuk membuat sebuah akun pada Paypal ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan sebuah email yang nantinya akan disambungkan pada akun Paypal yang kamu gunakan. Nantinya setiap informasi yang berasal dari Paypal tersebut, akan masuk ke dalam alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftarkan akun Paypal.

Membuat Akun Paypal Melalui Web Browser

Cara untuk membuah akun Paypal yang dapat kamu coba pertama, adalah melalui web browser. Kamu dapat menggunakan smartphone dan juga PC atau laptop kamu. Maka dari itu, langsung saja berikut ini tahapan-tahapan yang perlu untuk kamu ikuti dalam mendaftarkan akun Paypal dengan menggunakan web browser.

  1. Tahapan yang pertama, tentunya kamu perlu membuka web browser yang sudah terinstal di smartphone atau PC kamu. Namun disarankan untuk menggunakan web browser pada PC atau laptop, karena dinilai lebih efisien dan nyaman untuk digunakan dibandingkan dengan browser pada smartphone.
  2. Jika web browser sudah terbuka, maka dapat langsung membuka alamat berupa “www.paypal.com/id/home”.
  3. Setelah itu, klik pada menu yang bertuliskan “Buat Akun Sekarang” untuk memulai proses pembuatan sebuah akun Paypal.
  4. Nantinya akan muncul sebuah pop-up yang berisikan beberapa opsi yang perlu untuk kamu pilih. Untuk segera membuat akun Paypal, maka kamu perlu memilih opsi yang bertuliskan “Membeli dan menggunakan Paypal”.
  5. Apabila sudah, maka klik pada tombol “memulai” untuk memulai pembuatan akun Paypal.
  6. Kemudian akan muncul sebuah formulir yang digunakan untuk melakukan pendaftaran akun Paypal. Isikan semua informasi sesuai dengan kebenaran kamu saat ini. Jangan lupa untuk mengecek apakah masih ada informasi yang belum benar, untuk menghindari berbagai macam hal yang tidak diinginkan.
  7. Apabila kamu sudah mengisi formulir tersbut dengan benar, maka klik pada opsi “berikutnya”.
  8. Lalu kamu perlu untuk menghubungkan akun Paypal yang baru saja dibuat ini dengan kartu kredit, rekening bank lokal, maupun kartu debit yang sudah kamu punyai. Tentunya kartu tersebut masih berada di dalam kondisi aktif dan bisa digunakan.
  9. Jika semua hal tersebut sudah dilakukan, maka akun Paypal kamu sudah siap untuk seger digunakan.

Jika kamu hendak menambahkan saldo pada akun Paypal tersebut, maka kamu memerlukan adanya kartu kredit. Jika tidak mempunyai kartu kredit, maka kamu bisa menggunakan jasa virtual credit card. Tidak usah khawatir karena biaya untuk jasa VVC (virtual credit card) ini cukup terjangkau dan kamu sudah bisa menggunakan Paypal yang baru saja dibuat.

Membuat Akun Paypal Melalui Aplikasi

Seperti yang telah dijelaskan sedikit sebelumnya, jika kamu juga dapat membuat akun Paypal ini melalui aplikasi resmi Paypal pada smartphone kamu. Kamu tidak usah bingung karena cara ini dapat berfungsi untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan juga iOS atau iPhone. Maka dari itu, langsung saja berikut ini langkah-langkah dalam cara membuat Paypaldi smartphone.

  1. Langkah pertama, pastinya kamu perlu mendownload dan menginstal aplikasi Paypal pada smartphone kamu terlebih dahulu.
  2. Jika aplikasi tersebut sudah terpasang, maka kamu dapat segera membukanya.
  3. Untuk memulai proses pendaftaran, kamu perlu mentap pada menu yang bertuliskan “New to Paypal? Sign Up”.
  4. Setelah itu, kamu dapat memasukkan alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftarkan akun Paypal beserta password dari alamat email tersebut. Lalu klik pada opsi “Lanjutkan”.
  5. Nantinya akan muncul sebuah formulir pendaftaran yang berisikan mengenia data diri serta identitas. Kamu perlu mengisikan formulir tersebut susuai dengan kondisi kamu saat ini. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kamu telah mengisi formulir itu dengan benar.
  6. Apabila kamu sudah memastikan bahwa formulir itu telah diisi dengan benar, maka tap pada kotak untuk memberi tanda centang dan melakukan persetujuan mengenai semua persyaratan dalam menggunakan Paypal.
  7. Lalu lanjut dengan mentap pada opsi “Setuju dan Buat Rekening”.
  8. Tunggu selama beberapa saat, lalu cek email yang kamu gunakan untuk membuat akun Paypal tersebut.
  9. Jika pesan dari pihak Paypal sudah masuk, maka tap pada tautan dari Paypal untuk melakukan verifikasi terhadap akun Paypal yang baru saja kamu buat.
  10. Jika sudah, maka akun Paypal kamu telah selesai dibuat dan kamu sudah siap untuk menggunakannya.

Sama halnya dengan pembuatan akun Paypal melalui web browser, kamu juga perlu melakukan verifiaksi pada kartu kredit yang digunakan. Hal ini bertujuan agar kamu bisa menggunakan semua fitur yang tersedia pada aplikasi Paypal tersebut.

Kamu juga dapat menggunakan VCC apabila kamu tidak memiliki kartu kredit. Dengan mengetahui dua cara untuk membuat akun Paypal di atas, tentunya kamu sudah tidak bingung lagi jika ingin segera menggunakan Paypal.

Cara Membuat Akun Paypal Dengan Jenius

Selain dengan kartu kredit, kamu juga bisa memanfaatkan Akun Jenius dari BTPN.

Ketika kamu membuat rekening Jenius, kamu akan mendapatkan 2 akun rekening yaitu rekening Utama, dan e-Card yang semuanya bisa kamu gunakan untuk mengaktifasi akun Paypal.

Jika kamu belum punya kartu Jenius, Kamu bisa baca Cara Daftar Jenius agar tau tahap-tahapnya.

Caranya, Masukan Nomor Kartu Jenius yang kamu miliki, boleh yang Rekening Utama atau e-Card, Disarankan e-Card, agar tidak kena auto debit sehingga saldo tabungan kamu tidak tersedot habis.

Untuk melihat nomor kartu di kartu Jenius, kamu bisa tap menu (kiri atas) pilih Card Center.

Pilih salah satu kartu yang ingin kamu gunakan untuk memverifikasi akun Paypal. (dalam contoh ini menggunakan e-Card ya, kalo mau yang lain langkahnya sama kok)

Tap Lihat Kode CVV , kemudian masukkan Password Kartu Jenius kamu.

Terakhir masukan Nomor Kartu dan kode CVV untuk mengaktifkan akun paypalmu.

Dengan adanya Paypal ini, maka segala hal yang berhubgungan dengan pembayaran secara online dapat diatasi dengan mudah. Kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan pembayaran secara manual

Wicaksono

Seorang blogger biasa yang senang belajar dan berbagi. paling seneng belajar tentang bisnis dan marketing, sesekali juga jadi seorang programmer bisa dikit-dikit ngoding. Kurang lebih seperti itu. kalau mau kenal lebih jauh, follow IGku saja @wichaksono.w

Leave a Reply