Cara Top Up Google Ads Mudah Tanpa Ribet

Untuk saat ini, terdapat banyak produk periklanan yang ada di dunia maya. Dari sekian banyak produk periklanan tersebut, salah satu yang terbilang sukses dan banyak digunakan adalah Google Ads. Jika kamu merupakan salah satu pengguna dari produk periklanan besutan Google tersebut, maka tentunya butuh Top Up. Maka dari itu, kamu juga perlu tahu cara top up Google Ads.

Apa itu Google Ads

Google Ads adalah sebuah sistem periklanan yang dimiliki oleh google (yang dulu bernama google adwords) dimana kita bisa memasang iklan di search google, email, youtube blog atau website yang berafiliasi dengan google (google adsense).

Dapat dikatakan bahwa penggunaan dari jasa Google Ads ini cukup efektif dalam meningkatkan penjualan dari sebuah produk melalui suatu situs tertentu. Untuk memasang iklan melalui Google Ads ini tentunya tidak gratis. Akan tetapi, hasil yang akan kamu peroleh akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan biaya untuk memasang iklan melalui Google Ads saja.

Cara Top Up Google Ads Dengan Mudah

cara transfer google adword

Untuk kamu yang ingin menggunakan jasa atau layanan dari Google Ads untuk memasang iklan dari perusahaan atau produk kamu, tentunya kamu perlu mengisi saldo dari Google Ads yang kamu gunakan terlebih dahulu. Pengisian saldo ini nantinya akn berfungsi sebagai alat pembayaran iklan. Jika kamu belum tahu cara untuk mengisi saldonya, maka berikut ini cara untuk top up Google Ads.

Membuka Akun Google Ads

Untuk melakukan top-up atau pengisian ulang saldo pada Google Ads melalui ATM dari berbagai macam bank, hal pertama yang perlu untuk kamu lakukan adalah dengan membuka akun Google Ads yang kamu miliki terlebih dahulu. Kamu dapat membukanya melalui web browser yang sudah terinstal di PC atau laptop kamu.

Jika tampilan dari akun Google Ads sudah muncul, maka klik ikon berbentuk kunci dengan kata “fitur & setelan” pada bagian menu bar. Nantinya akan muncul beberapa opsi yang dapat kamu pilih. Maka dari itu, kamu perlu memilih opsi yang bertuliskan “Ringkasan Penagihan” untuk lanjut pada tahapan yang berikutnya.

Untuk Tampilan yang baru, klik ikon Billing (sebelah ikon kunci), kemudian pilih “Ringkasan Penagihan” atau “Summary“.

Melakukan Pembayaran Untuk Top Up

Pada akun baru, setelah klik menu Summary atau Ringkasan Penagihan kita akan diminta untuk mengisi form seperti nama, alamat, dan sebagainya.

Bagian terpenting, adalah bagian metode pembayaran.

Pada menu How you pay terdapat dua pilih menu yaitu Automatic dan Manual Payments.

Dimana Automatic Payments, Pembayaran yang dilakukan diakhir bulan pemakaian iklan atau ketika batas tagihan telah tercapai, kemudian pembayaran iklan akan ditarik secara otomatis dari debit atau credit card.

Jadi kalau kita pakai Automatic Payments kita bisa jalanin iklan dulu tanpa perlu bayar diawal alias pasca bayar. Meski pasca bayar ada batasan penagihan yang membatasi biaya iklan sehingga ketika biaya iklan kita sudah mencapai batas, iklan kita akan berhenti dan google ads akan melakukan penarik dana/saldo dari kartu kredit atau debit kita secara otomatis.

Jadi kita tidak perlu khawatir biaya iklan membengkak. Google Ads menyediakan limit mulai 500.000, 2.000.000, 3.000.000 dan seterusnya.

Saran jika menggunakan Automatic Payments sebaiknya gunakan kartu kredit jangan kartu debit, agar sistem penagihan tidak kacau dan berdampak pada kinerja Google Ads.

Manual Payments, Nah manual payment adalah cara pembayaran google ads yang dilakukan dengan cara topup, alias prabayar atau bayar duluan baru iklan bisa dijalankan.

Disini kita pilih Manual Payments, kemudian masukan nominal yang ingin kita topup.

Ini khusus akun baru.

Dan disini kita akan bahas yang manual payment.

Cara Top Up Google Ads Dengan Jenius (Sejam Terisi)

Di atas telah dijelaskan bahwa kita bisa membayar atau top up Google ads dengan dua cara, pertama dengan transfer atau topup, dan yang kedua dengan kartu kredit.

Di sini kita akan pakai kartu jenius sebagai alat pembayaran iklan Google Ads. oiya ini bukan promosi ya.. bukan pokoknya bukan, kecuali ntar pihak jenius ngasih sesuatu ke gue hahaha. tapi serius ini bukan promo atau ngiklan.

Kenapa pakai jenius? tentu karena jenius sangat mudah dan gampang digunakan untuk pembayaran iklan, baik iklan di google ads ataupun pembayaran iklan facebook ads.

Selain itu Jenius juga bisa digunakan untuk Manual Payment dan Automatic Payment digoogle ads karena jenius termasuk dalam debit card yang diijinkan transaksi internasional,

Dan bagusnya lagi, jika kita topup saldo iklan dengan jenius, saldo akan langsung masuk tanpa harus menunggu lama.

caranya pun cukup mudah, kita cukup memasukan metode pembayaran dengan menggunakan 16 Digit Nomor Kartu dan CVV dari Jenius.

CVV bisa diperoleh dari aplikasi Jenius atau biasanya ada dibalik kartu.

Top Up Saldo Google Ads Akun Baru

Di akun baru, setelah memilih “How To Pay” kita akan diminta untuk method payments, Add credit or debit card atau Money Transfer. kita pilih Add credit or debit card.

lalu masukan 16 Digit Nomor Kartu dan CVV dari Jenius.

Kemudian Submit. Pastikan kartu jenius kita memiliki saldo yang cukup untuk topup, jika tidak kita akan kena denda 5.000 rupiah per transaksi yang gagal.

Topup Saldo Google Ads Akun Lama (Add Method Payment)

Sedangkan untuk akun lama, kita bisa pilih klik Menu “Make Payment” atau “Lakukan Pembayaran“.

kemudian akan muncul popup jenis pembayaran seperti gambar berikut ini

Pilih Add credit or debit card, kemudian kita masukan 16 digit nomor jenius kita dan masukkan nominal yang ingin kita topup ke google ads.

Terkahir kita klik MAKE A PAYMENT dan saldo iklanpun terisi.

Tapi perlu kita pastikan jenius kita memiliki saldo yang cukup untuk topup. ya jika tidak bakalan kena denda 5000.

Saya rasa cukup sekian, buat kamu yang bingung bisa tinggalkan komentar dibawah artikel Cara TOP Google Ads, kalau bisa pasti saya bantu.. ndak usah khawatir.

Sekian dan terimakasih.

Leave a Comment