Cara Top Up Google Ads Mudah Tanpa Ribet

Untuk saat ini, terdapat banyak produk periklanan yang ada di dunia maya. Dari sekian banyak produk periklanan tersebut, salah satu yang terbilang sukses dan banyak digunakan adalah Google Ads. Jika kamu merupakan salah satu pengguna dari produk periklanan besutan Google tersebut, maka tentunya butuh Top Up. Maka dari itu, kamu juga perlu tahu cara top up Google Ads.

Dapat dikatakan bahwa penggunaan dari jasa Google Ads ini cukup efektif dalam meningkatkan penjualan dari sebuah produk melalui suatu situs tertentu. Untuk memasang iklan melalui Google Ads ini tentunya tidak gratis. Akan tetapi, hasil yang akan kamu peroleh akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan biaya untuk memasang iklan melalui Google Ads saja.

Cara Top Up Google Ads Dengan Mudah

cara transfer google adword

Untuk kamu yang ingin menggunakan jasa atau layanan dari Google Ads untuk memasang iklan dari perusahaan atau produk kamu, tentunya kamu perlu mengisi saldo dari Google Ads yang kamu gunakan terlebih dahulu. Pengisian saldo ini nantinya akn berfungsi sebagai alat pembayaran iklan. Jika kamu belum tahu cara untuk mengisi saldonya, maka berikut ini cara untuk top up Google Ads.

Membuka Akun Google Ads

Untuk melakukan top-up atau pengisian ulang saldo pada Google Ads melalui ATM dari berbagai macam bank, hal pertama yang perlu untuk kamu lakukan adalah dengan membuka akun Google Ads yang kamu miliki terlebih dahulu. Kamu dapat membukanya melalui web browser yang sudah terinstal di PC atau laptop kamu.

Jika tampilan dari akun Google Ads sudah muncul, maka klik ikon berbentuk kunci dengan kata “fitur & setelan” pada bagian menu bar. Nantinya akan muncul beberapa opsi yang dapat kamu pilih. Maka dari itu, kamu perlu memilih opsi yang bertuliskan “Ringkasan Penagihan” untuk lanjut pada tahapan yang berikutnya.

Melakukan Pembayaran Untuk Top Up

Ketika kamu sudah mengklik pada tulisan “Ringkasan Penagihan” tadi, maka kini saatnya untuk segera melakukan pengisian ulang pada saldo Google Ads yang kamu gunakan. Dengan pengisian ulang, maka Google Ads dapat digunakan untuk menampilkan iklan produk kamu pada situs tertentu. Lihatlah kotak berwarna biru dengan tulisan “Lakukan Pembayaran”, dan klik pada kotak tersebut.

Pembayaran untuk pengisian ulang saldo ini, dapat kamu lakukan dengan dua cara. Yakni dengan melakukan pembayaran secara cash ataupun melalui kartu kredit. Untuk itu, kamu dapat memilih opsi “Transfer uang” jika ingin melakukan pembayaran secara cash pada beberapa opsi yang disediakan. Jika sudah, maka klik pada menu yang bertuliskan “Lakukan Pembayaran”.

Apabila kamu sudah mengklik menu yang bertuliskan “Lakukan Pembayaran” tadi, nantinya akan tampil sebuah halaman mengenai proses transaksi yang dilakukan. Agar proses transfer yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, maka kamu dapat mengikuti beberapa tahapan berikut ini.

  1. Kamu perlu mencetak atau mengambil gambar dari halaman transaksi pada halaman Google Ads ini. Perlu untuk kamu ketahui, bahwa pengambilan gambar atau screenshot ini dilakukan untuk mengetahui semua informasi tentang kamu. Jadi pastikan semua informasi di dalamnya terlihat dengan jelas.
  2. Setelah itu, Lakukan transfer sesuai dengan informasi yang ada pada halaman transaksi Google Ads. Kamu perlu mengisikan informasi sesuai dengan yang ada pada halaman transaksi Google Ads tadi. Alangkah lebih baik jika kamu juga meminta bantuan dari Teller bank untuk meminimalisir segala kesalahan yang mungkin terjadi.
  3. Jika proses transfer sudah dilakukan, maka kamu perlu menunggu selama 5 sampai 10 hari sampai muncul pemberitahuan secara resmi dari pihak Google Ads. Apabila sudah ada pemberitahuan mengenai penambahan saldo, maka kamu dapat segera melakukan konfirmasi terhadap kegiatan top-up yang telah dilakukan.
  4. Selesai, maka proses top saldo Google Ads yang kamu lakukan sudah berhasil dan saldo tersebut sudah dapat digunakan untuk membayar iklan melalui Google Ads pada berbagai macam situs yang ada di internet.

Cara Top Up Google Ads Dengan Jenius (Sejam Terisi)

Di atas telah dijelaskan bahwa kita bisa membayar atau top up Google ads dengen dua cara, pertama dengan transfer yang kedua dengan kartu kredit, Nah dengan jenius kamu bisa menggunakan keduannya.

Selain Top Up dengan kartu jenius bisa dengan dua cara, proses pengisian saldo pun tidak butuh waktu lama kurang dari sejam.

caranya cukup mudah, kamu cukup memasukan metode pembayaran dengan menggunakan Nomor Kartu Debit dan CVV dari Jenius.

kemudian lakukan penarikan Saldo, pastikan di dalam Jeniusmu terdapat saldo yang cukup untuk Top Up Google Ads.

buat kamu yang belum punya akun Jenius bisa buat tuh gampang kok, baca cara daftar atm jenius selain bisa untuk top up jenius juga bisa digunakan untuk daftar dan verifikasi Paypal.

Ketika kamu sudah mengetahui secara pasti cara top up Google Ads di atas, tentunya kamu sudah tidak khawatir lagi jika saldo yang ada pada akun Google Ads kamu sudah habis.

Dengan ini pula, proses pengiklanan dengan menggunakan jasa dari Google Ads akan tetap berjalan lancar dan popularitas dari produk yang kamu jual akan semakin meningkat.

Wicaksono

Seorang blogger biasa yang senang belajar dan berbagi. paling seneng belajar tentang bisnis dan marketing, sesekali juga jadi seorang programmer bisa dikit-dikit ngoding. Kurang lebih seperti itu. kalau mau kenal lebih jauh, follow IGku saja @wichaksono.w

Leave a Reply