Cara Top Up Facebook Ads

Facebook adalah media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Dengan begini, maka bukan tidak mungkin kamu mampu menghasilkan pundi-pundi penghasilan melalui media sosial ini. Facebook sendiri sudah menyediakan fitur bernama Facebook Ads. Untuk menggunakan fitur ini, kamu perlu tahu cara top up Facebook Ads terlebih dahulu.

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, alangkah lebih baik jika kamu tahu apa itu fitur Facebook Ads. Facebook Ads ini adalah sebuah fitur pada media sosial Facebook yang berfungsi sebagai media promosi pada sebuah fans page, dalam jangkauan yang dapat kamu atur sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Cara Top Up Facebook Ads yang Mudah

responsentry.com

Untuk menggunakan fitur Facebook Ads ini, tentunya kamu perlu mengisi saldo pada Facebook Ads yang kamu miliki. Nantinya, setiap promosi yang kamu lakukan akan dibayarkan dengan saldo tersebut. Kamu tidak usah khawatir, karena cara untuk top up Facebook Ads ini cukup mudah. Kamu hanya perlu untuk mengikuti beberapa tahapan sebagai berikut ini.

  1. Tahapan yang perlu untuk kamu lakukan, yakni membuka aplikasi Facebook yang ada di perangkat yang kamu gunakan.
  2. Kemudian tekan pada tombol yang berbentuk tiga garis vertikal pada bagian pojok kanan atas aplikasi Facebook tersebut.
  3. Nantinya akan muncul beberapa opsi menu yang dapat kamu pilih. Pilihlah opsi “Menu Lainnya” untuk membuka opsi menu yang lain.
  4. Setelah opsi lain terbuka, maka kamu perlu memilih opsi “aplikasi”.
  5. Lanjut dengan memilih menu “halaman Facebook Fanspage”. Pada halaman tersebut, kamu dapat menekan opsi yang bertuliskan “Promosikan Halaman”.
  6. Di dalam halaman “Promosikan Halaman”, kamu perlu menggulir ke arah bawah untuk mencari dan menemukan menu yang bertuliskan “Akun Pembayaran”. Pada menu yang satu ini, kamu dapat melihat jumlah saldo Facebook Ads yang kamu miliki.
  7. Setelah itu, tekan pada menu yang bertuliskan “Tambahkan Uang ke Akun”. Menu ini berfungsi untuk melakukan top up atau pemabahan saldo pada Facebook Ads kamu.
  8. Kemudian, kamu bisa mulai menentukan jumlah nominal saldo yang akan diiskan. Tidak hanya itu, kamu juga perlu menentukan metode pembayaran yang hendak dilakukan. Baik itu melalui transfer bank ataupun via kartu kredit. Apabila kamu ingin cara yang lebih mudah, maka disarankan untuk melakukan pembayaran via transfer bank saja.
  9. Apabila kamu sudah selesai menuliskan jumlah saldo yang akan diisi serta metode pembayaran yang akan dilakukan, maka kamu akan dialihkan menuju ke halaman baru pada browser. Di dalam halaman baru ini, kamu perlu melakukan konfirmasi tentang transaksi pembayaran tadi. Lalu klik pada opsi “Next” atau “Lanjutkan”.
  10. Tahapan yang terakhir, yakni melakukan pembayaran. Nantinya, kamu akan memperoleh sebuah nomor rekeniing virual yang berasal dari Doku atau Bank Permata. Kamu perlu melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tadi sudah ditentukan dengan cara menggunakan menu pada transfer uang top up saldo.
  11. Apabila tahapan pembayaran sudah selesai kamu lakukan, tunggu selama beberapa saat hingga muncul notifikasi melalui email ataupun Facebook yang berupa proses pembayaran telah berhasil. Jangan lupa untuk mengecek saldo pada Facebook Ads kamu, untuk memastikan bahwa proses pengisian saldo Facebook Ads ini telah berhasil dilakukan.

Ketika kamu sudah mengetahui dan memahami beberapa tahapan dalam cara top up Facebook Ads di atas, tentunya kamu sudah tidak bingung lagi jika hendak melakukan promosi melalui Facebook Ads. Dengan ini, maka promosi yang dilakukan pada Facebook Ads akan berhasil dan produk yang kamu promosikan akan menjadi lebih terkenal dan pastinya laku.

Wicaksono

Seorang blogger biasa yang senang belajar dan berbagi. paling seneng belajar tentang bisnis dan marketing, sesekali juga jadi seorang programmer bisa dikit-dikit ngoding. Kurang lebih seperti itu. kalau mau kenal lebih jauh, follow IGku saja @wichaksono.w

Leave a Reply