Pingin Punya Kartu Jenius? Nih Cara Daftar Jenius BTPN Yang Pernah Saya Lakukan

Jenius merupakan sebuah layanan kartu debit visa yang dibuat oleh Bank BPTN. Kamu dapat menggunakan kartu debit visa ini untuk melakukan transaksi baik itu secara online maupun offline. Dengan ini, maka Jenius sangat menguntungkan bagi para penggunanya. Jika kamu ingin menggunakan layanan ini, maka perlu tahu cara daftar jeniusyang akan dibahas dalam artikel ini.

Sebelum lanjut ke pembahasan yang utama, ada baiknya jika kamu tahu keunggulan yang dihadirkan oleh layanan Jenius ini. Beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh seperti halnya tanpa adanya biaya bulanan, tidak ada batasan saldo, tanpa adanya biaya tambahan untuk transfer ke bank lain, dan masih banyak lagi. Jika sudah paham, maka kamu dapat mengikuti cara daftar jeniusberikut ini.

Cara Daftar Jenius Melalui Smartphone

jenius, daftar jenius btpn
jenius.com

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika Jenius ini berupa layanan kartu debit visa. Namun perlu untuk kamu ketahui, bahwa Jenius ini sebenarnya berbentuk aplikasi yang dapat kamu gunakan melalui smartphone kamu, baik itu Android maupun iOS. Namun tentunya cara untuk mendaftarkannya tidak sembarangan. Maka dari itu, kamu perlu mengikuti beberapa tahapan berikut.

  1. Tahapan yang pertama, tentunya kamu perlu mendownload dan menginstal aplikasi Jenius terlebih dahulu. Jika kamu menggunakan smartphone Android, maka dapat mendownloadnya melalui Google Play Store. Sedangkan untuk kamu pengguna iPhone, kamu dapat mendownloadnya dari App Store.
  2. Apablia aplikasi Jenius tersebut sudah terpasang, maka tap pada menu “Register”. Jangan lupa untuk memilih opsi “INA” pada menu bahasa, untuk menentukan bahwa bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia.
  3. Setelah itu, kamu dapat mengisikan alamat dari email yang akan digunakan beserta dengan nomor hp kamu yang masih aktif.
  4. Kemudian ambil foto dari KTP yang kamu miliki, tanda tangan. Kamu juga perlu untuk melakukan foto selfie dengan menunjukan KTP kamu.
  5. Jika kamu mempunyai NPWP, maka isikan NPWP yang kamu miliki tersebut pada kolom NPWP yang telah disediakan. Namun jika kamu tidak memilikinya, maka centang saja pada kolom yang bertuliskan “saya tidak membawa NPWP”.
  6. Tahapan selanjutnya, kamu perlu untuk memasukkan password disertai dengan menjawab semua pertanyaan yang berkaitan dengan keamanan akun kamu. Tidak lupa kamu juga wajib untuk untuk memasukkan PIN yang berisikan 6 digit angka.
  7. Lalu kamu dapat mencentang pada beberapa persyaratan yang diberikan. Kamu juga perlu mengisi syarat tersebut dengan menyesuaikan kondisi kamu saat ini.
  8. Nantinya, pihak Jenius akan mengirimkan sebuah kode verifikasi di nomor Whatsapp guna menghubungkan antara perangkat smartphone yang kamu gunakan dengan akun Jenius yang baru kamu buat.
  9. Setelah itu, akan muncul sebuah kolom castag. Jika kamu tidak diajak oleh siapapun, maka tap saja pada opsi “tidak”.
  10. Lanjut ke tahap yang selanjutnya, yakni mengisi castag untuk kamu sendiri. Castag ini merupakan sejenis username atau id untuk akun Jenius yang kamu gunakan.
  11. Dalam tahapan yang satu ini, pembuatan akun Jenius sudah berhasil kamu lakukan. Lalu tap pada menu “Dashboard” lalu pilih opsi “Aktifkan”.
  12. Tunggu selama beberapa waktu, nantinya pihak dari Jenius akan mengantarkan kartu debit visa Jenius yang sudah kamu buat.
  13. Jika kamu sudah memegang kartu debit visa Jenius tersebut, maka kamu sudah dapat melakukan pengaktifan pada akun Jenius yang kamu miliki. Kamu juga sudah dapat langsung menggunakan akun Jenisu tersebut.

Dengan cara untuk mendaftar Jenius di atas, maka kamu sudah tidak perlu bingung lagi jika hendak menggunakan Jenius untuk membantu segala keperluan kamu.

Akan tetapi, untuk saat ini layanan pengataran kartu debit visa Jenius ini hanya dapat menjangkau wilayah Jabodetabek saja. Untuk kamu yang berada di luar Jabodetabek, dapat mengunjungi cabang bank BPTN atau Jenius Center.

Wicaksono

Seorang blogger biasa yang senang belajar dan berbagi. paling seneng belajar tentang bisnis dan marketing, sesekali juga jadi seorang programmer bisa dikit-dikit ngoding. Kurang lebih seperti itu. kalau mau kenal lebih jauh, follow IGku saja @wichaksono.w

Leave a Reply